Pelajar Meninggal Ditabrak Mobil Tak Dikenal di Jalan Siantar-Tanah Jawa Km 9-10

Kondisi sepeda motor yang dikendarai korban.

Simalungun, Litangnews.com | Gilang Aliandra Wardani (15) meninggal dunia usai mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Siantar-Tanah Jawa km  9- 10, tepatnya di Bukit Kembar Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Jumat (3/9/2021) sekira pukul 13.15 WIB.

Pelajar yang beralamat di Sitalasari Kampung Melayu Kelurahan Pematang Tanah Jawa, Kecamatan Tanah itu meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) usai ditabak 1 unit mobil minibus pribadi yang belum diketahui identitas pengemudinya.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni FH Sinaga menuturkan, dari keterangan saksi-saksi di TKP, jika sebelumnya korban mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 nomor polisi (nopol) BK 6562 TBG datang dari arah Kota Siantar menuju Tanah Jawa dengan kecepatan tinggi.

“Setibanya di TKP, saat hendak mendahului mobil minibus di depan satu arah jurusannya, sepeda motor selip, sehingga terjatuh sendiri dan terseret ke sebelah kanan jalan,” sebutnya.

Sementara itu saat bersamaan dari arah berlawanan melajut 1 unit mobil minibus pribadi warna hitam yang belum diketahui identitas pengemudi dan nomor polisi (nopol) nya menabrak sepeda motor korban. Usai kejadian, mobil dimaksud langsung melarikan diri.

“Petugas sudah melakukan olah TKP, memeriksa sejumlah saksi-saksi dan mengamankan sepeda motor, termasuk mencari informasi keberadaan mobil itu,” jelas Iptu Jonni. (Rel/Zai)