Pelajar SDN 105347 Desa Sidourip Berikan Sedekah

Deli Serdang, Lintangnews.com | Sungguh patut ditiru yang dilakukan para pelajar kelas V SD Negeri 105347 Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang ini.

Meskipin umur masih belia dan duduk di kelas V SD sudah melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat.

Hal ini terlihat pada Jumat (6/12/2019) sejumlah murid SDN 105347 memberikan sedekah berupa beras dan gula pada teman sekelasnya yang merupakan anak yatim, Randi.

Tampak wajah para murid SD itu tersenyum saat memberikan sedekah pada temannya yang diberikan seusai pulang sekolah.

Rara Zaskia Lubis didampingi Siva Miranda mewakili teman-temannya mengatakan, tergeraknya hati ingin bersedekah, karena melihat ada di Kecamatan Pantai Labu melakukan sedekah.

“Jadi kami ikut-ikutan dan Alhamdulillah teman-teman mau ikut dengan mengumpulkan uang dari sisa uang jajan yang diberikan orang tua. Setiap hari kami mengumpulkan uang (menabung) sebesar Rp 500 hingga Rp 1.000,” ujarnya.

Rara menuturkan, dalam seminggu mereka mengumpulkan sebesar Rp 73.000. Lalu dibelikan beras 5 kg dan gula 1 kg.

Sementara itu, Siva Miranda menambahkan, sedekah yang dilakukan ini baru pertama kali dan akan berkelanjutan semampu mereka. Minggu depan mereka akan mengumpulkan uang lagi dan diserahkan pada yang membutuhkan.

Untuk sementara ini 9 orang pelajar yang ikut memberikan sedekah antara lain, Amelia, Selsa Ramadani, Nur Amalia Zahra, Silva Kirana, Siska Safitri, Angel Sundari, Siva Miranda, Amelia Ramadani dan Rara Zaskia Lubis.

“Kami juga berharap teman-teman lain bisa mengikuti sedekah ini agar banyak orang susah yang terbantu,” tutup Siva. (Idris)