Pelajar SMPN 4 Tebingtinggi Dilibatkan Jadi Relawan Anti Narkoba

Kepsek SMPN 4 Tebingtinggi, Raimunda Simanjuntak bersama para guru dan anak didik.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sebanyak 1.068 orang siswa-sisiw SMP Negeri 4 Kota Tebingtinggi dan guru dilibatkan sebagai relawan anti narkoba dengan motto ‘Katakan Tidak Untuk Narkoba dan Ya Untuk Prestasi’.

IKLAN

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 4, Raimunda Simanjuntak di kantornya Jalan DI Panjaitan, Selasa (8/10/2019).

Raimunda mengatakan, sesuai dengan instruksi Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan dan diteruskan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pardamean Siregar telah terbentuk Satgas Relawan Anti Narkoba di SMPN 4.

“Saya langsung sebagai penanggung jawabnya. Kami para guru setiap hari saat proses belajar mengajar sebelum memulai mata pelajaran tetap mengingatkan para  pelajar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Kami juga membuat grup komunikasi dengan orang tua melalui aplikasi WhatsApp (WA),” paparnya.

Pihaknya juga menerapkan kegiatan ekstra kurikuler non pelajaran formal mulai setiap sore seperti marching band, sepak bola, futsal, karate dan silat, agar anak didik berpikir positif . Ini termasuk berkordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik), Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) dan Polres Tebingtinggi.

Perlu diketahui, selain para anaka didik mengukir prestasi, SMPN 4 juga mendapat penghargaan dari Pemko Tebingtinggi sebagai sekolah bersih, hijau dan sehat, termasuk julukan Sekolah Ramah Anak.

Raimunda juga berharap agar seluruh siswa-siswi terus belajar dan belajar, serta berprestasi, sehingga menjadi perisai orangtua berguna bagi bangsa dan negara. (Aguswan)

IKLAN