Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Sidourip Tertinggi se-Kecamatan Beringin  

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Sidourip.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pepatah ‘Usaha Tidak Akan Menghianati Hasil’ ternyata memang benar adanya.

Ini terbukti apa yang dilakukan Pemerintahan Desa (Pemdes) Sidourip, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang dalam pencapaian pelaksanaan vaksinasi.

Saat ini dari hasil data yang dikeluarkan Pemerintahan Kecamatan (Pemkec) dan Polsek Beringin melalui evaluasi yang di lakukan Wakapolresta Deli Serdang baru -baru ini Desa Sidourip berhasil meraih 97,3 persen pencapaian vaksinasi tertinggi di Beringin.

Hasil ini merupakan kerja keras Pemdes Sidourip beserta Kepala Dusun (Kadus), serta ikut berperannya Bhabinkamtibmas, Aipda Miswar dan Babinsa, Serma Andri, sehingga bisa mengungguli 10 Desa lainnya yang masuk wilayah Beringin.

Keberhasilan ini juga berkat kesadaran warga Desa Sidourip yang terdiri dari 4  Dusun yang ingin hidup sehat.

Kepala Desa (Kades), Sidourip, Sugiono saat ditemui di lokasi penyuntikan di Dusun IIB, Selasa (30/11/2021) menyampaikan, pihaknya bersyukur semua warga sadar untuk hidup sehat dengan secara sukarela mengikuti suntik vaksin yang diadakan bersama Puskesmas Araskabu.

“Tinggal sedikit lagi warga yang belum divaksin . Itu pun menurut data yang kami punyai ada beberapa warga mempunya penyakit bawaan,” sebutnya.

Lanjutnya, hasil yang didapat ini berkat keras keras seluruh elemen masyarakat dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang tak kenal lelah menghimbau maupun mengajak warga untuk ikut disuntik vaksin.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, kami juga melakukan antar jemput warga, baik itu pelaksanaan di Desa maupun Puskesmas. Tujuan kami melakukan agar warga bisa sehat mempunyai kekebalan tubuh untuk menghempang masuknya Virus Covid,” beber Sugiono.

Dia menuturkan, dengan hasil yang diraih ini, pihaknya yakin doorprize yang dijanjikan Camat dapat mereka terima di akhir Desember nanti. (Idris)