Pelaku Curas Bermodal Facebook Diamankan Tim Jatanras Polres Asahan   

Pelaku diamankan bersama barang bukti.

Asahan, Lintangnews.com | Niat untuk mencari pekerjaan dari media sosial (medsos) Facebook seorang wanita bernama Lili Yati (23) menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas) di Perkebunan Sei Balai, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira menyebutkan, peristiwa itu dialami korban warga Dusun IX Desa Sidua Dua, Kecamatan Kualu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Sedangkan pelakunya berinisial SKT alias Sikkat (24) warga Desa Sei Siartik, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

“Peristiwa itu terjadi ketika korban melihat di Facebook, jika ada lowongan pekerjaan di Koperasi Harian. Lalu korban mengirim pesan mesengger ke akun Facebook tersebut. Selanjutnya antara korban dengan pelaku berkomunikasi via telepon untuk berjumpa,” kata Kapolres, Kamis (2/12/2021).

Putu menurutkan, korban dan pelaku sepakat bertemu di SPBU Kampung Durian Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara. Saat korban sampai di lokasi tujuan, korban menghubungi pelaku.

“Tak lama kemudian, pelaku datang menghampiri korban dengan mengendarai sepeda. Korban pun langsung disuruh pelaku untuk naik ke atas sepeda motor,” sebut Kapolres.

Lalu dalam perjalanan pelaku meminta korban untuk menemaninya mengutip uang angsuran ke arah perkebunan kelapa sawit Sei Balai.

“Setibanya di perkebunan kelapa sawit Sei Balai, pelaku memberhentikan sepeda motornya dengan alasan akan buang air kecil. Pelaku langsung menodongkan sebilah pisau ke leher sebelah kanan korban. Namun korban mencari alasan hingga pelaku menurunkan pisau yang sudah di lehernya. Dan melihat kesempatan itu, korban langsung melarikan diri,” ujar Kapolres.

Merasa keberatan atas peristiwa yang dialaminya, korban pun membuat laporan pengaduan ke Polres Asahan tertanggal 27 November 2021.

Mendapat laporan dari korban, kemudian Unit Jatanras Satuan Reskrim Polres langsung mengambil tindakan. Akhirnya Senin (1/12/2021) pelaku diamankan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Durian.

“Namun saat diamankan, pelaku mencoba melawan, sehingga diambil tindakan tegas dan terukur,” ujar Kapolres mengakhiri. (Heru)