Pelanggan Kesal, Wali Kota Minta Evaluasi Jajaran Direksi PDAM Tirtauli

Bak mandi warga yang kotor

Siantar, Lintangnews.com | Penderitaan masyarakat selaku pelanggan dalam mendapatkan pelayanan air bersih dari PDAM Tirtauli Kota Siantar masih terus berlanjut.

Walaupun persoalan ini telah disampaikan sebelumnya pada tanggal 27 Desember lalu pada salah satu Direksi PDAM Tirtauli yakni Berliana Napitupulu menjabat Direktur Umum (Dirum).

Natanael Nababan salah seorang warga Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara saat dikonfirmasi menuturkan, dirinya bersama masyarakat di sekitar pemukimannya telah 20 hari menikmati air mati.

“Hampir sebulanlah, kita sudah koordinasi sama PDAM. Katanya habis Tahun Baru diperbaiki, nyatanya sampai sekarang belum ada,” ujarnya kesal, Senin (7/1/2019).

Hal yang sama juga terjadi di Jalan Justin Sihombing, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Budi Siringo-ringo warga setempat menyampaikan, penyaluran air di tempat tinggalnya sampai saat ini masih mati.

“Sejak bulan Desember air mati. Kita sudah koordinasi sama pihak PDAM Tirtauli tapi sampai saat ini tidak ada perubahan. Heran juga kita lihat jajaran Direksi yang baru ini, kerjanya tak becus,” sebutnya.

Budi pun meminta kepada Hefriansyah selaku Wali Kota Siantar untuk mengambil tindakan pada jajaran Direksi yang baru.

“Sebagai masyarakat pastinya kita berharap agar ada kenyamanan dalam penyaluran air bersih. Bukan malah jadi mati seperti ini. Kita berharap Wali Kota melakukan evaluasi pada jajaran Direksi di tahun 2019 ini,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, semenjak dijabat jajaran Direksi yang baru di PDAM Tirtauli, persoalan mampetnya penyaluran air menjadi masalah yang serius. Bahan hampir di setiap kecamatan air mati menjadi persoalan.

Seperti di Jalan Melanthon Siregar Kecamatan Siantar Marihat. Bahkan yang lebih parahnya lagi, warga di Karang Sari malah menerima air hitam dari PDAM Tirtauli yang mengakibatkan bak penampungan air kamar mandi menjadi berkarat.

Seperti biasa, Dirum PDAM Tirtauli Berliana Napitupulu saat dikonfirmasi terkait keluhan warga ini hanya menyampaikan persoalan itu sudah dicek ke lokasi.

“Ini sudah kita suruh di cek anggota kita ke lokasi tersebut ya,” tutupnya dengan nada enteng. (elisbet)