Pelantikan, Henry Hutapea Ajak Seluruh Pengurus Bahu Membahu Membesarkan KNPI Siantar

Pengurus KNPI Siantar periode 2020-2023 saat dilantik.

Siantar, Lintangnews.com | Walaupun diiringi situasi yang kurang bersahabat, karena hujan sejak sore, pelantikan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar dapat berjalan dengan sukses.

Tampak seluruh pengurus KNPI Siantar periode 2020-2023 yang ingin dilantik bersama seluruh undangan yang hadir tampak antusias mengikuti rangkaian acara demi acara.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, Samsir Pohan didampingi Sekretaris, Nurul Yakin Sitorus.

Ketua KNPI Siantar, Henry Hutapea dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras panitia, sehingga pelantikan dapat berjalan dengan baik. Henry juga mengajak seluruh pengurus untuk bahu membahu dalam membesarkan KNPI di Siantar.

“Mari bersama-sama mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020, pastikan anda memberikan hak suara,” tutur Henry, Sabtu (29/11/2020).

Ia juga menegaskan, KNPI Siantar siap memberikan kontribusi pemikiran dalam membangun Siantar.

“Kita minta kepada Pemko Siantar agar melibatkan KNPI dalam mengisi pembangunan,” tutup Henry.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua KNPI Sumut beserta rombongan yang semangat hadir dalam pelantikan itu.

“Seperti kita tau, Jalan Siantar-Medan terjadi macet yang cukup panjang karena adanya banjir di Tebingngtinggo. Walaupun agak sedikit terlambat, puji Tuhan, pelantikan ini dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Ketua KNPI Siantar, Henry Hutapea saat memberikan sambutan

Sementara itu, Ketua Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Siantar, Parlaungan Purba menyampaikan pelantikan pengurus KNPI Siantar cukup luar biasa ditengah situasi yang kurang bersahabat.

“Cuaca hari ini menguji rekan-rekan juang, soal kesolidannya. Ternyata rekan pengurus tetap semangat menunggu dimulainya acara. Ini membuktikan bahwa pemuda telah siap mengabdi kepada bangsa,” ujarnya.

Mewakili Mangasi Tua Purba selaku Dewan Penasehat KNPI Siantar menyampaikan, perjalanan panjang terbentuknya organisasi KNPI Siantar.

Mantan Ketua KPUD Siantar ini menuturkan, KNPI banyak melahirkan tokoh nasional seperti Cosmas Batubara, Tjahyo Kumolo, dan lain sebagainya.

Ia optimis, KNPI Siantar dawah kepemimpinan Henry Hutapea, mampu menyatukan aliran politik seluruh pengurus. “KNPI ini bisa disebut miniatur Indonesia, sejumlah aliran politik ada di dalam. Disini llah tugas Ketua untuk mengakomodirnya” ujarnya.

Sementara Susanti Dewayani selaku tokoh masyarakat berharap, KNPI Siantar mampu memberikan kontribusi yang positif, khususnya dalam membangun kelompok pemuda di Siantar.

“Saya optimis KNPI Siantar di bawah pimpinan Henry Hutapea akan mampu berperan maksimal dan mewarnai kepemudaan,” ucap Susanti.

Ketua KNPI Sumut, Samsir Pohan dalam sambutannya mengaku, sedang melihat potensi kekuatan pemuda di Siantar sedang berkumpul. Ia berharap, momentum itu akan menjadi awal perubahan pemuda untuk masa depan.

“Ruang kepemimpinan di Siantar sudah mengarahkan kepada anak muda. Kalau kita sudah satu irama, tak ada persoalan siapa di depan. Ini awal ikhtiar perubahan di masa depan dan saya yakin di bawah kepemimpinan Henry Hutapea bisa tampilkan wajah pemuda yang baru,” tandasnya. (Elisbet)