Pelantikan Himasa Jabodetabek, Ini Harapan Kapolres, Kadisdik, Kadinsos dan Dewan Pembina  

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin, Kepala Dinas Pendidikan, Sofian dan Dewan Pembina Himasa, Affandi Affan.

Asahan, Lintangnews.com | Himpunan Mahasiswa Asahan (Himasa) Jabodetabek periode 2021-2022 akan resmi dilantik, Minggu (31/10/2021) melalui zoom meeting.

Kepengurusan Himasa Jabodetabek dinahkodai oleh Zaidan Zuhri sebagai Ketua dan Sekretaris, Muhammad Haris. Thema yang diusung dalam pelantikan itu yakni, ‘Dengan semangat kebersamaan, Ciptakan Himasa Jabodetabek yang berkarakter dan berkemajuan’.

Pelantikan dilakukan Dewan Pembina Himasa Jabodetabek. Kegiatan ini pun akan dihadiri beberapa organisasi primordial asal Kabupaten Asahan dan Labuhanbatu, serta perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) setiap Universitas di Asahan

Kegiatan pelantikan itu disambut baik oleh Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira. Kapolres memberikan semangat dan harapan kepada mahasiswa asal Asahan yang saat ini sedang menjalankan studi tingkat Universitas di tanah rantau.

“Semoga adik-adik mahasiswa yang di tanah rantau sukses dalam melanjutkan pendidikan tingginya, dan kelak menjadi pemimpin di masa depan serta dapat memberikan kontribusi yang baik bagi bangsa dan negara khususnya Asahan,” ucapnya, Sabtu (30/10/2021).

Dirinya berharap, dengan dilantiknya pengurus baru dapat merangkul teman-teman mereka yang melanjutkan pendidikan tinggi di daerah Jabodetabek.

“Ini termasuk dapat berkontribusi dalam program-program yang dirancang Pemkab Asahan. Juga dalam menjaga keamanan bersama di daerah yang bersinergi Polres Asahan dan Himasa Jabodetabek,” papar AKBP Putu.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pemkab Asahan, Syamsuddin, juga memberikan selamat atas kepengurusan Himasa Jabodetabek yang akan dilantik.

“Kiranya dapat merangkan para mahassiwa yang melanjutkan pendidikan tinggi di daerah Jabodetabek. Sehingga dapat berkontribusi dengan program-program Pemkab Asahan, khususnya Dinas Sosial (Dinsos),” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemkab Asahan, Sofian. Dirinya berharap, para mahasiswa asal Asahan yang saat ini sedang menjalankan studi tingkat Universitas di tanah rantau sukses dalam melanjutkan pendidikan tingginya.

“Kelak menjadi pemimpin di masa depan serta dapat memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Asahan,” ucapnya.

Dewan Pembina Himasa, Affandi Affan menyampaikan, Himasa Jabodetabek harus menjadi contoh bagi organisasi di Asahan dan agent of change (sebagai penjaga nilai-nilai) dalam norma-norma kehidupan.

“Saya berpesan kepada pengurus yang dilantik untuk dapat menjadi iron stock (menjaga kekuatan moral). Dengan peran Himasa ini semangat peubabahn mahasiswa akan selalu membara,” ujarnya.

Pesan yang terakhir yang disampaikan, Himasa Jabodetabek harus menjadi pengontrol kehidupan sosial. Dimana ketika kehidupan sosial di rasa tidak adil, Himasa Jabodetabek harus mengambil peran untuk mengembalikan keadilan itu. (Rel)