Pelayanan Publik di Kecamatan Pantai Labu Dinilai Ombudsman RI

Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumut melakukan kunjungan ke Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara dipimpin Tetty N Silaen didampingi Staf Ahli SDM Pemkab Deli Serdang, Hasbi Nasution dan Asisten III, Dedi Maswardy, Selasa (5/10/2021) kunjungi Kecamatan Pantai Labu.

Kunjungan itu dalam rangka penilaian pelayanan publik di Pemerintahan Kecamatan (Pemkec) Pantai Labu. Tim Ombudsman bersama rombongan disambut Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar dan Sekretaris Camat (Sekcam), Fikri Hanafi Lubis.

Tetty mengatakan, kunjungan ini dalam rangka menindak lanjuti Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Surat Keputusan (SK) Bupati Deli Serdang tentang Pembentukan Tim Penilai Pelayanan Publik Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021.

“Kedatangan kami ini untuk melihat langsung sejauh mana pelayanan publik dilaksanakan di Pemkec Pantai Labu. Sudah 21 Kecamatan yang kami kunjungi dan Pantai Labu ini yang terakhir,” paparnya.

Dirinya berharap, semoga semua Kecamatan yang dikunjungi dapat melaksanakan pelayanan publik dengan baik, agar semua masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Camat Pantai Labu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang pada Tim Ombudsman  RI Perwakilan Sumatera Utara dan pejabat Pemkab Deli Serdang. “Kami selaku Pemkec mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer tetap melaksanakan pelayanan publik sesuai prosedur dan peraturan yang ada, serta bekerja secara iklas,” katanya.

Sedangkan Hasbi Nasution dalam arahannya mengucapkan selamat datang pada Tim Ombudsman yang akan melakukan penilaian tingkat kepatuhan Kecamatan untuk pelayanan masyarakat.

“Kami melihat pelayanan publik di sini sudah baik dan kedepannya dapat ditingkatkan lagi agar visi misi Deli Serdang dapat tercapai,” tutup Hasbi. (Idris)