Pemandian Air Panas Sumber Padi Diserbu Pengunjung di Akhir Pekan 

Lokasi Pemandian Air Panas di Desa Sumber Padi yang ramai dikunjungi pengunjung.

Batubara, Lintangnews.com | Pemandian air panas di Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara ramai dikunjungi warga, Minggu (21/4/2019).

Pengunjung memanfaatkan waktu liburan akhir pekan untuk berkumpul dan bergembira bersama keluarga di lokasi pemandian itu.

Pemandian itu biasanya mulai ramai dikunjungi sekira pukul 17.00 WIB hingga malam hari. Banyak pengunjung yang datang dari dalam Kota Batubara dan luar kota.

Seperti Maya salah seorang pengunjung berasal dari Kota Kisaran, Kabupaten Asahan sengaja jauh-jauh datang hanya untuk melihat langsung pemandian air panas Sumber Padi.

“Sebelumnya saya dengar pemandian air panas itu dari teman-teman dan melihat postingan dari Facebook. Karena penasaran, makanya langsung datang kemari,” ungkapnya.

Maya mengaku, baru pertama kali ini mencoba air panas di lokasi itu, meskipun jauh-jauh datang namun tidak sia-sia.

“Airnya benar-benar enak di tubuh, apalagi seperti malam ini, jadi tidak kecewa datang kemari,” kata Maya.

Sementara itu Wagiman warga setempat mengatakan, hampir setiap malam ramai pengunjung datang ke lokasi pemandian air panas Sumber Padi. Dia mengaku, pemandian itu sudah 2 tahun lalu dibuka dan seiring waktu berjalan semakin banyak pengunjung yang datang.

“Pemandian ini banyak dikunjungi karena tidak ada kutipan untuk masuk ke tempat itu. Cukup hanya membayar parkir, kita sudah bisa menikmati wisata, sekaligus bisa dijadikan tempat pengobatan alternatif,” kata Wagiman.

Menurutnya, ada beberapa pengunjung yang datang sekaligus untuk berobat. Pasalnya airnya bisa juga dijadikan obat, seperti gatal-gatal atau sejenis penyakit kulit lainnya.

Wagiman menuturkan, lokasi pemandian itu masih dikelola langsung oleh pemiliknya. Selain itu, ada disediakan tempat beristirahat bagi para pengunjung.

“Ini ditambah lagi banyaknya pedagang makanan ringan hingga makanan berat, sehingga semakin membuat betah pengunjung untuk bersantai,” ucap Wagiman.

Pantauan lintangnews.com di lokasi, ratusan pengunjung terus berdatangan mengantri untuk menikmati kehangatan air yang dikeluarkan dari dalam kolam pemandian tersebut. (handoko)