Pembina STN Pusat Kunjungi STN Deli Serdang

Foto bersama usai kunjungan Pembina STN Pusat.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pembina Serikat Tani Nelayan (STN) Pusat, Muhammad Mujib didampingi istri Vera Tobing kunjungi pengurus STN Deli Serdang bertempat di wisata bahari Pantai Putra Serdang Desa Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu, Rabu (12/1/2022).

Kunjungan itu disambut Pembina STN Deli Serdang, Hotman Dani Saragih, Kepala Desa (Kades) Paluh Sibaji, Abdul Hafiz, Ketua STN Deli Serdang, Azid, Sekretaris, Muhammad Ali, Bendahara, Nasri dan pengurus lainnya.

Hotman menuturkan, kunjungan ini membawa dampak besar bagi warga nelayan dan tani di Deli Serdang. Menurutnya, kunjungan ini melihat langsung kondisi para petani, nelayan dan tempat-tempat wisata yang perlu dibenahi. Ini sekaligus mengajukan ke pusat untuk dikembangkan sebagai peningkatan ekonomi warga petani dan Nelayan di Deli Serdang.

“Intinya kunjungan ini dapat membawa angin segar untuk kesehjateraan petani dan nelayan di Deli Serdang,” paparnya.

Sementara itu, Mujib mengakui potensi paraiwisata di tempat itu cukup baik bagaikan wisata alam ada pantai dan mangrove. Kedepannya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dapat lebih berperan untuk mengembangkan potensi yang ada.

“Kedatangan saya kemari untuk menjembatani harapan dari STN Deli Serdang ke pusat. Namun tipe pusat itu tidak serta merta terus membantu, mereka mau lihat dulu kerja para pengelola dari bawah sejauh mana mengembangkannya, jadi mulai lah dari diri sendiri baru mereka bisa bantu,” sebutnya.

Dia melihat kuliner dapat terus dikembangkan, namun jangan juga ikut-ikutan. Mujib menuturkan, harus mempunyai karakter khas yang ditonjolkan.

Sedangkan Abdul Hafiz menyambut baik kunjungan itu sesuai master plan pihaknya. Dimana kedepannya pembangunan Desa Paluh Sibaji terutama di sector nelayan harapannya dapat terbantu melalui bantuan dari pusat.

“Kami mewakili masyarakat melalui Mas Mujib kiranya dapat membantu sesuai program di master plan yang intinya mensejahterakan masyarakat nelayan untuk mendongkrak perekonomian,” paparnya. (Idris)