Pembinaan Atlit dan Potensi Wisata Terungkap di RDP Komisi I dengan Dispar Siantar

Pembinaan Atlit dan Potensi Wisata Terungkap di RDP Komisi I dengan Dispar Siantar

Siantar, Lintangnews.com | Dinas Pariwisata Pemko Siantar sebagai instansi yang menaungi olahraga diminta untuk mengembangkan potensi atlit.

“Kita heran kenapa atlit-atlit di Siantar minim perhatian. Padahal Siantar mempunyai atlit-atlit yang berpotensi,” sebut Komisi I DPRD Siantar saat Rapat Dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Pariwisata, Kamis (23/7/2020).

Padahal, seperti diketahui di Dinas Pariwisata memiliki program pembinaan atlit.  “Program itu ada anggarannya, tetapi kita mendapat laporan, program itu belum menyentuh persoalan pokok. Harusnya ada uang pembinaan,” tutur Andika Prayogi Sinaga selaku Ketua Komisi I DPRD Siantar sembari sampaikan dalam waktu dekat akan lakukan RDP dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Siantar.

Pada RDP dengan Dinas Pariwisata, sejumlah anggota Komisi I DPRD Siantar juga utarakan sejumlah potensi alam yang masih dikelola dengan baik.

“Misalnya di Kelurahan Gurilla, Kecamatan Siantar Sitalasari, ada sebuah air terjun yang berpotensi dikembangkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ucap Wakil Ketua Komisi I, Boy Iskandar Warongan.

Boy mengaku, dirinya bersama sejumlah rekan satu komisinya telah mengunjungi air terjun itu. Termasuk memastikan air terjun itu masih berada di wilayah Siantar.

“Kita sudah tanya sama Lurah setempat, lokasi itu memang masih masuk wilayah Siantar. Jalannya juga masih rusak sehingga butuh perhatian,” tandasnya. (Elisbet)