Pembuatan Bronjong, Rekanan Dinas BMBK Sumut di Simalungun Disinyalir Pakai Material Bekas

Bronjong pada pembangunan jembatan proyek Dinas BMBK Sumut di Simalungun yang diduga menggunakan material bekas.

Simalungun, Lintangnews.com | Pembangunan Jembatan Provinsi Km 137 + 800 pada ruas Jalan Siantar-Tanah Jawa di Kabupaten Simalungun disinyalir menggunakan material bekas.

Amat disayangkan, terkait informasi ini, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Rekson Sianipar dari Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Siantar (UPTJJS) malah memilih bungkam.

Menanggapi kejanggalan itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Sumatera Utara, Bambang Pardede menyampaikan tanggapannya.

“Baik Pak. Saya screenshort dan saya teruskan ke Ka UPTJJS nya, Pak Syarifuddin. Tks Pak,” tulisnya melalui pesan singkat telepon selulernya, kemarin.

Sebelumnya, sumber informan menduga, pelaksana kegiatan, CV Makkurtur Dongan memasang material bekas pada pembangunan bronjong proyek tersebut. Selain itu, diduga kawat jejaring bronjong yang dipasang pelaksana tidak sesuai dengan speknya.

“Material bronjong yang dipasang itu material bekas pelaksana proyek yang sebelumnya. Kawat jejaring bronjongnya itu juga diduga tak sesuai,” bebernya, Senin (1/11/2021)..

Diketahui, pembangunan jembatan itu bersumber dari APBD Sumatera Utara senilai Rp 9 miliar lebih dikerjakan CV Makkurtur Dongan selaku penyedia jasa. (Zai)