Simpan Sabu di Kotak Kartu Domino, Warga Gang Family Kisaran Ditangkap Sat Narkoba 

Pelaku diamankan bersama sejumlah barang bukti.

Asahan, Lintangnews.com | Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan amankan  seorang pria warga Gang Family Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan berinisial MS (39) karena menguasai narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Narkoba, AKP Nasri Ginting membenarkan pihaknya mengamakan seorang pria karena mengedarkan sabu dan diketahui residivis narkotika yang baru keluar dari penjara.

“MS diamankan berdasarkan informasi warga, karena resah dengan perbuatannya dan diamankan pada 25 Oktober 2021 sekira pukul 01.00 WIB di Jalan Sei Silo Lingkungan I Kelurahan Tebing Kisaran,” kata AKP Nasri, Senin (1/11/2021).

Dia menjelaskan, dari tangan MS disita 5 paket plastik klip kecil berisikan butiran kristal diduga sabu dengan berat 0,96 gram, 1 buah kotak kartu domino merk ular sanca, uang tunai sebesar Rp 100.000 dan 1 unit sepeda motor matic merk Yamaha tanpa nomor polisi (nopol).

“Modus tersangka mengedarkan sabu dengan cara menyimpan di dalam kotak domino dan disangkutkan di pagar rumah warga. Ini dilakukannya untuk mengelabui petugas,” ujar AKP Nasri.

Akibat perbuatannya, MS dikenakan Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1, dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12  tahun. (Heru)