Pembunuhan Pdt Melindawati Zidomi Diduga Terencana

Ketua Umum Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Nias Siantar-Simalungun, Yafanus Buulolo.

Siantar, Lintangnews.com | Keluarga besar Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Nias Siantar-Simalungun bersedih atas peristiwa menimpa Pdt Melindawati Zidomi yang jasadnya ditemukan di areal PT PSM Divisi 3 Blok F19 Dusun Sungai Baung, Desa Bukti Batu Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan pada Selasa (26/3/2019) lalu.

“Kita sama-sama memiliki darah keturunan Suku Nias dan ditambah lagi ada anggota kita yang masih keluarga dekat dengan korban. Meski demikian, namanya kematian tetap kita ikhlaskan semoga arwah beliau dapat tenang di alamnya,” sebut  Ketua Umum Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Nias Siantar-Simalungun, Yafanus Buulolo melalui pesan tertulisnya, Kamis (28/3/2019).

Atas peristiwa yang keji ini, sambungnya, secara tegas Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Nias Siantar-Simalungun meminta pihak Kepolisian bekerja secara profesional, sehingga mendapatkan hukuman yang setimpal.

“Kalau kita lihat dari analisa hukum atas kronologis kejadian dari rilis Kepolisian bahwa jelas ini tindak pidana yang terencana, karena ada dugaan penghadangan, pemerkosaan baru terjadi tindakan pembunuhan. Maka atas perbuatan yang keji ini, para pelaku harusnya mendapatkan hukuman mati atau setidak-tidaknya pidana penjara seumur hidup untuk mengobati rasa sakit dan kesedihan seluruh masyarakat Nias,” sebut advokat muda ini. (elisbet)