Pemdes Lubuk Cuik Bagikan Bantuan Sembako Pemprovsu pada Warga

Kepala Desa Lubuk Cuik, Juliadi menyerahkan paket sembako pada warga.

Batubara, Lintangnews.com | Paket sembako bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) disalurkan pada warga Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sabtu (23/5/2020).

Sebelumnya Kepala Desa (Kades) Lubuk Cuik Juliadi dan Relawan Covid-19 menjemput langsung paket sembako itu di halaman SMA Mitra Inalum,di Tanjung Gading (Inalum) Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Jumat (22/5/2020) malam.

Selanjutnya paket sembako dibagikan kepada 462 orang warga penerima bantuan dari Pemprovsu itu sesuai daftar yang ada.

Kepada lintangnews.com, Juliadi menuturkan, tidak mengetahui pasti sampai berapa lama warga yang terdata akan menerima bantuan sembako dimaksud.

“Saya belum tau pasti. Karena belum ada pemberitahuan dari atasan. Dua hari yang lalu saya diberitahukan untuk menyusun daftar calon penerima bantuan,” ungkapnya.

Bantuan sembako dari Pemprovsu yang diterima warga.

Hadir juga dalam pembagian sembako itu, Bhabinkamtibmas Polsek Limapuluh, Bripka Salamat dan Babinsa Koramil 03/LP, Koptu ES Panjaitan.

Haryati salah seorang penerima menyampaikan terima kasih kepada Pemprovsu, Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Cuik dan Relawan Covid-19 yang telah berupaya agar paket sembako tepat waktu diterima warga sebelum Takbir Idul Fitri.

“Bantuan sembako ini sangat tepat waktunya dan dibutuhkan sekali sebab besok Hari Raya Idul Fitri,” paparnya.

Paket sembako yang diterima terdiri dari beras 10 kg (kemasan), minyak goreng 2 liter (kemasan), gula pasir  2 kg dan mie instan 20 bungkus.

Haryati berharap kepada pemerintah agar kiranya bulan depan bisa mendapatkan lagi bantuan sembako itu. (Wellas)