Pengurus Musholla Muslimat Bagikan Masker, Beras, Sirup dan Zakat

Kegiatan pembagian sembako dan zakat yang dilakukan pengurus Musholla Muslimat.

Siantar, Lintangnews.com | Musholla Muslimat di Jalan Siatas Barita Gang Harupino Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur merupakan Musholla binaan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Siantar, kembali membagikan sirup, beras dan zakat yang terkumpul kepada masyarakat sekitar, Jumat (22/5/2020).

Sebelumnya Musholla Muslimat juga telah membagikan 50 helai masker pada jamaah untuk antisipasi saat Sholat Taraweh di masa pandemi Covid-19 (Virus Corona).

Sekretaris IMM Siantar, Ahmad Akbar Nainggolan menuturkan, ini merupakan kegiatan rutin dan setiap bulan pihaknya selalu membagikan bantuan pada masyarakat kurang mampu di sekitar Musholla atau disebut ‘Musholla Keliling’.

“Setiap bulan kita sepakati bersama pengurus Musholla untuk membagikan beras 5 kg dan minimal 10 karung. Dan untuk Bulan Puasa ini sudah ada 4 tahap pembagian bantuan,” sebutnya.

Ahmad menuturkan, sebelumnya pihak Musholla sudah membagikan masker dan sembako, termasuk sirup pada seluruh jamaah. Sementara beras dan zakat yang terkumpul dibagikan pada kaum dhuafa, muallaf dan warga yang benar-benar membutuhkan.

“Musholla Muslimat ini diaktifkan kembali oleh IMM Siantar pada tahun 2017 lalu. Di Musholla juga rutin dilaksanakan pengajian 2 minggu sekali. Bisa dibilang Musholla ini menjadi Sekretariat IMM Siantar, karena kita juga rutin melaksanakan kegiatan seperti rapat dan berkumpul,” paparnya.

Sementara Bendahara IMM Siantar, Bachtiar Abror Nasution mengatakan, gerakan yang mereka usahakan ini terus berjalan. Menurutnya, infaq yang sudah terkumpul mereka gunakan untuk perbaikan Musholla dan membantu masyarakat kurang mampu.

Diketahui Musholla Muslimat saat ini dalam tahap renovasi, sehingga bagi masyarakat maupun donatur yang ingin membantu bisa menghubungi pengurus atau kader IMM Siantar. (Rel)