Pemdes Sidourip Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Ketua TP-PKK Desa Sidourip, Aisah Perangin-angin membagikan masker pada warga.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pemerintahan Desa (Pemdes) Sidourip, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang menggelar sosialisasi penanggulangan atau pencegahan Virus Corona (Covid-19) bertempat di aula kantor Desa itu, Kamis(19/3/2020).

Kegiatan sosialisasi itu dihadiri Kepala Desa (Kades), Sugiono, Ketua TP-PKK, Aisah Perangin-angin, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Juni Asian Tampubolon, para Kepala Urusan (Kaur), Kepala Dusun (Kadus), tokoh masyarakat, kader PKK dan puluhan warga.

Sugiono mengajak warga Sidourip mengenali wabahVirus Corona yang akhir-akhir ini telah melanda Indonesia. Menurutnya, telah banyak warga Indonesia yang terinfeksi bahkan meninggal dunia.

“Mari laksanakan agar kita terhindar dari Virus Corona dengan sering mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir selama setidaknya 20 detik atau hand sanitizer berbahan dasar alkohol,” paparnya.

Dirinya juga menghimbau, agar menghindari menyentuh mata, hidung atau mulut dengan tangan yang belum dicuci bersih. Lalu menghindari kontak dekat dengan siapa pun yang memiliki gejala-gejala batuk pilek atau flu, serta memakai masker saat berada di luaran.

Sementara Juni Asian Tampubolon menyambut baik sosialisasi pencegahan Virus Corona yang dilaksanakan Pemdes Sidourip. Menurutnya, warga menjadi tau tentang bahaya dan pencegahan Virus Corona.

“Kami berharap pada ibu-ibu PKK dapat lebih berinovasi dengan membuat masker dari bahan kain yang ada di rumah masing-masing. Sehingga kita bisa memakainya tanpa harus membeli,” paparnya.

Juni juga menghimbau agar membudidayakan tanaman obat keluarga di sekitar rumah. Karena dengan mengkonsumsi tanaman obat, juga bisa menjaga ketahanan tubuh.

Sedangkan Aisah Perangin-angin mengajak para kader PKK sebagai penyambung lidah dari Pemdes Sidourip untuk mensosialisasikan ke warga lainnya, agar bisa mengerti bahaya Virus Corona sekaligus pencegahannya. (Idris)