Pemkab Asahan Ajukan Kuota Penerimaan 178 Orang ASN  

Ilustrasi ASN. 

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengajukan usulan kuota sebanyak 178 orang penerimaan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2019.

Usulan itu sedang dalam tahap proses evaluasi melalui Kementrian Pendayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta dan menunggu surat pemberitahuan terkait kuota resmi yang akan diterima Pemkab Asahan.

Ini dikatakan Kepala BKD Pemkab Asahan, Nasaruddin melalui Ardiansyah Pane selaku Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pemberhentian saat ditemui sejumlah awak media, Kamis (10/10/2019).

“Pemkab Asahan sudah mengusulkan kuota 178 orang ASN untuk penerimaan akhir tahun ini dan tinggal menunggu petunjuk dari pusat untuk kapan dilaksanakan. Ini akan diadakan serentak se Indonesia dan waktu pastinya belum tau,” ujarnya.

Ardiansyah mengatakan, untuk kuota 178 orang yang telah diusulkan, rencananya bakal diisi untuk tenaga pendidikan, kesehatan dan bidang teknis.

Sementara itu data yang diperoleh dari BKD Pemkab Asahan, saat ini jumlah ASN aktif sekitar 7.000 orang. Ini temasuk 400 orang ASN yang diterima dan ikut dalam penerimaan ujian akhir tahun 2018 lalu.

“Apabila melihat angka di 7.000 itu, maka Pemkab Asahan membutukan sekitar 500 orang. Dan tahun ini saja ada sekitar 300 orang yang pensiun,” ungkap Ardiansyah. (Heru)