Pemkab Asahan Bagikan 35.000 Polybag Bibit Cabai pada Masyarakat

Asisten II, Jhon Hardi Nasution saat memberikan bibit cabai kepada masyarakat.

Asahan, Lintangnews.com | Bertujuan meningkatkan produktifitas masyarakat terutama dalam memanfaatkan pekarangan, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) bagikan bibit tanaman cabai sebanyak 35.000 polybaq pada masyarakat Desa Urung Pane, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Jumat (31/5/2019).

Hadir dalam kegiatan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya diwakili Asisten II Ekbang, Jhon Hardi Nasution, Kadis Ketapang, Amir Husin Siregar, Camat Setia Janji dan Kepala Desa (Kades) Urung Pane serta undangan.

Amir Husin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk terpenuhi kebutuhan bahan pangan pokok, salah satunya adalah cabai di setiap rumah tangga.

“Perlu pemanfaatan pekarangan rumah untuk dijadikan sumber pangan pokok sehat dan bergizi, serta terwujudnya halaman rumah yang asri, teratur, indah dan nyaman,” ujar Amir.

Sementara itu Plt Bupati melalui Jhon Hardi menuturukan, pemerintah pusat, provinsi dan daerah menganjurkan supaya masyarakat dapat melakukan hal kecil seperti penanaman cabai di pekarangan rumah.

“Mari bersama-sama kembangkan dan lakukan niat dari Kabupate sendiri agar kita menanam tanaman dapur dan tidak hanya cabai tetapi sayur mayur, sehingga bisa tanpa membeli lagi,” ujarnya.

Jhon Hardi mengatakan, gerakan ini harus diteruskan sampai ke tingkat Kecamatan dan Desa di seluruh wilayah Kabupaten Asahan.

Pihaknya juga berharap, agar kegiatan dimaksud dapat terencana sesuai target yang diinginkan dan bergerak dengan nyata, serta bermanfaat. (heru)