Pemkab Asahan Diminta Perbaiki 2 Bak Sampah yang Rusak di Jalan Budi Utomo

Kondisi bak sampah yang sudah tidak layak lagi dipergunakan.

Asahan, Lintangnews.com | Bak sampah rusak, warga Siumbut Baru, Kecamatan Kisaran Timur meminta kepada Pemkab Asahan segera memperbaiki.

Permintaan ini bukan tidak bersebab. Pasalnya, apabila tidak segera diperbaiki, kemungkinan sampah kerap berserakan, sehingga membuat pemandangan tidak nyaman dan baunya akan menyengat.

”Harapan kita pemerintah segera mempebaiki bak sampah ini,” kata warga Siumbut Baru, Siti, pada Rabu (21/8/2019).

Di Jalan Budi Utomo, Siumbut Baru ada 2 bak sampah yang rusak. Keduanya memiliki volume sampah yang cukup banyak. Dan kemungkinan masih ada bak sampah lain juga memerlukan perhatian khusus Pemkab Asahan.

Terkait persoalan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Asahan, Bambang mengatakan, pihak akan memaksimalkan pengangkutan sampah dengan becak sampah, karena untuk memperbaiki bak sampah yang rusak belum ada alokasi biaya.

“Kita akan perhatikan terhadap bak sampah yang rusak. Untuk sementara bisa kita standby kan bak amrol atau becak sampah,” ujar Bambang.

Bambang berharap ada pihak pihak perusahaan atau kelompok yang dapat membantu memberikan bantuan pembuatan bak sampah atau bak amrol sampah. Sehingga sampah di daerah tersebut bisa teratasi dan bisa dikendalikan dengan baik. (Heru)