Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu Kunjungi Sumairah yang Terbaring Lemah

Kunjungan Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu dan rombongan ke rumah Sumairah.

Asahan, Lintangnews.com | Penderita kanker usus besar, Sumairah (58) warga Dusun V Desa Danau Sijabut, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan dikunjungi Kapolres, AKBP Faisal Napitupulu dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan, Indra Sikumbang, Rabu (21/8/2019).

“Kita menerima kabar ibu ini dari media sosial (medsos) yang disampaikan rekan wartawan. Karena itu, kami meluangkan waktu untuk datang berkunjung, sekaligus memberikan semangat kepada ibu Sumairah dan sebagai polisi ada ditengah-tengah masyarakat. Semoga dapat meringankan beban ibu kita ini,” ujar Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Asahan.

AKBP Faisal juga mengatakan, kunjungan ini merupakan sebagai wujud perhatian dan solidaritas pihak Kepolisian pada masyarakat yang sedang tertimpa musibah atau sakit. Sehingga sedikit meringankan beban keluarga, dengan memberikan sembako dan penali asih.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Asahan, Aris Yudariansyah mengatakan, pihaknya sudah memberikan pendampingan petugas medis dari puskesmas yang akan mengontrol kesehatan Sumairah.

“Saat ini, setiap hari, ada petugas medis yang datang ke rumah ibu ini untuk memeriksa kondisi kesehatan termasuk membantu mengganti perban yang digunakan,” paparnya.

Diketahui sakit yang diderita ibu 8 anak itu kurang lebih 3 tahun. Hingga saat ini Sumariah harus buang air melalui saluran pembuatan dari perutnya.

Ditemani sang suami, Sumairah saat ini dalam kondisi terbaring lemah di tempat tidur yang berada di ruang tamu rumahnya.

Sumairah diketahui telah beberapa kali menjalani perawatan medis baik dari Rumah Sakit (RS) di Asahan hingga ke Kota Medan. (Heru)