Pemkab Asahan Laksanakan Upacara HUT Korpri ke 50 Tahun

Sekda Asahan, John Hardi Nasution memimpin HUT Korpri ke 50 tahun.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 50 di halaman kantor Bupati Asahan, Senin (29/11/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Asahan, John Hardi Nasution selaku pembina upacara membacakan pidato Ketua Umum Korpri yang menyampaikan beberapa pesan dan harapan.

“Diharapkan pengurus dan anggota Korpri memperkuat soliditas dan solidaritas korps, serta kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Jaga netralitas di tengah-tengah pusaran dinamika politik yang terjadi,” sebutnya.

Selanjutnya, mencari terobosan-terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan, dan akuntabel. “Jadi kan pelaksanaan tugas sebagai bagian dari ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Sekda.

Dalam kesempatan itu, Sekda menyerahkan penali kasih pada Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang pensiun. Ini termasuk anggota Korpri yang menerima bantuan duka cita dan ahli waris penerima bantuan jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan.

Dilanjutkan dengan penyerahan petikan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat golongan IV kepada Nikson Jhonson Sinaga dari pembina TK.I (IV/b) ke Pembina Utama Muda (IV/c) dan  Panusunan Tohanan Pradigdo Sihombing dari pembina TK.I (IV/b) ke Pembina Utama Muda (IV/c).

Penyerahan secara simbolis piagam Satya Lencana Karya Satya pada Kepala Dinas Pendidikan, Supriyanto, Kepala Kesbangpol, Harry Naldo Tambunan, Camat Simpang Empat, Umar, Camat Sei Kepayang Barat, Amiruddin Marpaung dan guru SD Negeru 016501 Pulau Bandring, Yustinar.

Kemudian Satyalencana Karya Satya XX Tahun 2021pada Asisten Perekonomian dan Pembangunan,  Muhilli Lubis, Inspektur Kabupaten Asahan, Zulkarnain Nasution, Kepala Badan Pengelola Pendapatan, Sorimuda Siregar, Kepala SMP Negeri 4 Kisaran, Bambang Hermoyo, Inspektur Pembantu II Inspektorat, Agus Kurniawan Simatupang dan beberapa lainnya.

Di akhir kegiatan, Sekda memotong nasi tumpeng yang diserahkan kepada Unit Korpri Kodim 0208/AS. (Heru)