Berawal dari Pesan di Facebook, Aksi Bejat Kakek pada Pelajar SMA di Siantar Terungkap

Tersangka AS (59) saat diamankan.

Siantar, Lintangnews.com | Aksi bejat seorang kakek di Kota Siantar yang mencabuli siswi salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) berulang kali terungkap gara-gara chat di Facebook (FB).

Tersangka AS (59), warga Jalan Damar, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, yang berprofesi sebagai wiraswasta ditangkap Satuan Reskrim Polres Siantar.

Kasat Reskrim, AKP Banuara Manurung mengatakan, penangkapan tersangka atas laporan dari orang tua korban.

“Polisi menangkap tersangka, menindak lanjuti laporan orang tua korban yang masih berusia 16 tahun. Ini setelah menanyai korban, usai melihat chat korban dan tersangka di FB,” sambung Banuara, Senin (29/11/2021).

Diceritakannya, Senin (8/11/2021) sekira pukul 19.00 WIB, pelapor SL mendapat informasi dari temannya yang berkata (coba buka Facebook, lihat dulu atas nama AS siapa itu?).

Kemudian pelapor memanggil korban atas nama EL dan meminta handphone (HP) miliknya untuk diperiksa. Saat itu pelapor menemukan adanya pesan yang diterima dari akun FB atas nama AS yang berisikan (kenapa makin kurus kau hasian).

Pelapor curiga dan menanyakan hal tersebut kepada korban atas nama EL. Dari pengakuan korban, jika dirinya telah melakukan hubungan seks dengan terlapor.

Menurut korban, tersangka sudah lebih dari sekali mencabulinya. Dan terakhir awal November 2021 lalu, di salah satu hotel melati di Kota Siantar.

Korban takut melaporkan perbuatan tersangka kepada orang tuanya, karena diancam akan dibunuh. Untuk proses hukum lebih lanjut, tersangka ditahan di RTP Polres Siantar. (Rel)