Pemkab Asahan Terima Kunjungan Tim Pembina dan Verifikasi Sumut

Wakil Bupati, Surya bersama Tim Verifkasi Sehat saat memberi arahan bertempat di aula kantor Bupati Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan terima kunjungan Tim Pembina dan Verifikasi Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Kabupaten Sehat di tahun 2019, Jumat (8/2/2019).

Bertempat di Aula Melati kantor Bupati Asahan, tim diterima langsung oleh Wakil Bupati Asahan Surya, Sekretaris Daerah (Sekda), Taufik, Ketua Forum Kabupaten Sehat Asahan, Ketua TP PKK sekaligus Wakil Ketua Forum Kabupaten Sehat, Organisasi Perangkat Desa (OPD) dan Camat.

Dalam pidato Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang dibacakan Wakil Bupati mengatakan, mutu lingkungan, fisik dan sosial bukan saja tanggung jawab pemerintah.

Namun juga tanggung jawab semua pihak, sehingga permasalahan sanitasi dasar, pelayanan kesehatan dan sosial, serta jaminan gizi dapat berjalan dengan baik

“Besar harapan semoga Tim Pembina dan Verifikasi Sumut dapat memberikan bimbingan dan arahan kepada Tim Pembina dan Forum Kabupaten Asahan, sehingga program Kabupaten Sehat di Asahan dapat berjalan,” ujar Wabup membacakan pidato Bupati.

Ketua Tim Pembina dan Verifikasi Sumut, Rusdi Pinem mengapresiasi Pemkab Asahan menjadi yang pertama dalam mengikuti Kabupaten Sehat di 2019.

“Semua harus bersinergi baik Forum Kabupaten Sehat serta Tim Pembina dan Verifikasi untuk mendorong Asahan menjadi Kabupaten Sehat. Lalu merangkul segala elemen masyarakat untuk mencapai Asahan menjadi Kabupaten Sehat sesuai dengan yang kita harapkan,” kata Rusdi. (heru)