Bandar Ganja Simalungun ‘Digulung’ Sat Narkoba Siantar

Kedua tersangka yang diamankan Sat Narkoba Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Nyanyian kurir narkoba jenis ganja, dalam hitungan jam personil Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar ringkus sang bandar dari Kabupaten Simalungun.

Diketahui identitas keduanya adalah Jumain alias Keling (40), warga Jalan Meranti, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar dan Budiman alias Bodor (33) warga Jalan Hok Salamuddin, Kelurahan Siantar Estate, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Kasat Narkoba Polres AKP Eduar melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom membenarkan penangkapan tersebut, Sabtu (9/2/2019).

Menurut Iptu Resbon, sebelumnya petugas mendapat informasi, Jumat (8/2/2019) sekira pukul 21.30 WIB, ada laki-laki membawa ganja ke dalam warung internet (warnet) di Jalan Damar, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara.

Berdasarkan informasi yang diterima, petugas langsung menuju lokasi yang dimaksud.

Setibanya di lokasi sekira pukul 22.00 WIB, petugas berhasil meringkus Jumain dari dalam warnet di Jalan Damar. Dari kantong celana Jumain, petugas menemukan 1 paket ganja dan 2 lembar tik tak,” ucap Iptu Resbon.

Ketika diinterogasi petugas, Jumain mengaku barang bukti yang ditemukan diterimanya dari Budiman.

Tidak mau buruannya lepas, petugas langsung melakukan pengembangan dan berhasil meringkus Budiman sekira pukul 23.00 WIB dari rumahnya di Jalan Hok Salamuddin, Kelurahan Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Lanjutnya, dari kantong celana depan Budiman, petugas menemukan barang bukti 1 paket ganja dan 2 lembar kertas tik-tak. Ketika diinterogasi petugas, Budiman mengakui memberikan ganja kepada Jumain.

Selanjutnya kedua pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan penyidikan. (irfan)