Simpan 11 Paket Ganja Siap Edar, Efendi Sitorus Diringkus Polisi

Tersangka Efendi Manat Mardongan Sitorus dan barang bukti.

Siantar, Lintangnews.com |Simpan 11 paket ganja siap edar, Efendi Manat Mardongan Sitorus (39) warga Jalan DI Panjaitan Gang Nauli No 16, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan diiringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar.

Kini Efendi yang sudah ditetapkan status tersangka itu mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Pria berusia 39 tahun diringkus petugas, Jumat (8/2/2019) sore,” kata Kasat Narkoba , AKP Eduar melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon, Sabtu (9/2/2019).

Iptu Resbon menuturkan, sebelumnya petugas mendapat informasi dari masyarakat, jika ada seorang laki-laki mengedarkan ganja di belakang warung Dayak Jalan SKI Gang Sentoso, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan.

Berdasarkan informasi yang diterima, petugas langsung menuju ke lokasi yang dimaksud. Setiba di lokasi, petugas melihat tersangka sedang duduk di salah satu warung dan langsung mengamankannya.

“Saat itu juga petugas menyuruh tersangka mengeluarkan semua isi kantongnya namun hanya ditemukan 1 unit handphone (HP) merk Nokia dan uang sebesar Rp.90.000 yang merupakan uang hasil penjualan ganja,” tutur Iptu Resbon.

Kemudian petugas menginterogasi tersangka menanyakan dimana ganja yang akan dijualnya. Lalu Efendi menunjukan di bawah tangga menuju kamar mandi umum ada 1 botol minuman air mineral merk aqua yang berisikan  11 paket ganja. Tersangka mengakui ganja di dalam botol air mineral adalah miliknya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan penyidikan. (irfan)