Pemkab Deli Serdang dan YNLM Gelar Pertemuan Koordinasi Program Peningkatan Kesehjateraan Masyarakat

Foto bersama para peserta pertemuan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pemkab Deli Serdang dan Yayasan Nurani Luhur Masyarakat (YNLM) melaksanakan pertemuan koordinasi program peningkatan kesejahteraan masyarakat (creation) bertempat di aula kantor Camat Pantai Labu, Selasa (14/9/2021).

Pertemuan itu dihadiri Bappeda Deli Serdang, Nilawati Sembiring, Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan (Disdik), Samsuar Sinaga, Koordinator Wilayah (Korwil) Disdik Pantai Labu, Bahrin Nasution, Kordinator Projeck YNLM, Wilda Sihombing serta beberapa Kepala Sekolah (Kepsek) dan dan Kepala Desa (Kades).

Nilawati Sembiring dalam sambutan nya mengapresiasi seluruh peserta dan YNLM yang telah ikut pada pertemuan kordinasi ini. Menurutnya, Pemkab Deli Serdang mengucapkan terima kasih pada YNLM telah membantu dunia pendidikan di daerah Pantai Labu.

“Ikutnya multi pihak dalam kegiatan ini sangat mendukung program Pemkab Deli Serdang dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Intinya kami menyambut baik pertemuan dimaksud sebagai peningkatan dunia pendidikan di daerah ini,” tukasnya.

Sementara itu, Wilda Sihombing menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu programnya Pemkab Deli Serdang untuk meningkatkan kesahjateraan pendidikan masyarakat. Dalam kegiatan ini YNLM membantu masyarakat dengan 3 aspek antara lain pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

“Dengan adanya pertemuan kpordinasi ini kita berharap pihak Kepsek dan Kades dapat bersinergi untuk memajukan pendidikan masyarakat yang nanti demi kemajuan Deli Serdang,” tutupnya.

Senada dengan itu Kabid SD, Samsuar Sinaga mengajak para Kepsek dapat membimbing anak-anak didik lebih baik kedepannya. Ini termasuk menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi anak didik.

Samsuar juga berharap para Kades dapat mendukung penuh dunia pendidikan di desanya dengan melakukan sinkronisasi dan sinergi. (Idris)