Warga Bagan Asahan Pekan Diringkus Sat Narkoba Polres Asahan Bawa Sabu 

Pelaku diamankan bersama barang bukti di kantor Sat Narkoba Polres Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan kembali menggagalkan peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Dusun V Desa Bagan Asahan Pekan, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Narkoba, AKP Nasri Ginting didampingi Kanit I, Iptu Mulyoto membenarkan pihaknya berhasil meringkus pelaku inisial HSN (33) warga Dusun V Desa Bagan Asahan Pekan, dengan barang bukti sabu seberat 8,39 gram.

“Pelaku diringkus berkat adanya informasi warga yang kita terima, jika di Dusun V Desa Bagan Asahan Pekan sering terjadi transaksi sabu. Kita langsung turun ke lokasi melakukan peyelidikan dan ternyata benar melihat seorang laki-laki dengan gerak gerik yang mencurigakan,” sebut AKP Nasri.

Tanpa buang waktu tim langsung meringkus pelaku. Saat di lakukan penggeledahan di rumah pelaku, petugas menemukan 1 plastik klip berisi sabu. Dari hasil interogasi, pelaku menyebutkan, sabu diperoleh dari seseorang warga Desa Sei Apung Jaya berinisial I dan masih dalam pencariaan.

“Sementara pelaku berinisial HRS dan barang bukti lainnya dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Asahan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ujar AKP Nasri.

Sementara itu, Kapolres menyebutkan, pihaknya akan terus membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum (wilkum) Polres Asahan. (Heru)