Pemkab Simalungun Apresiasi Atlit Wushu Peraih Medali di PON Papua 2021

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengalungkan bunga pada atlit wushu, Rosalina Simanjuntak dan Jeka Asparido Saragih.

Simalungun, Lintangnews.com | Pemkab Simalungun menyampaikan selamat dan apresiasi atas perolehan medali kepada atlit Wushu asal daerah itu di ajang Pekan Olah Raga (PON) ke XX di Papua tahun 2021.

Atlit wushu asal Simalungun yakni, Rosalina Simanjuntak meraih medali emas dan Jeka Asparido Saragih medali perak. Kedua atlit itu disambut Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dengan baik dan dikalungi bunga saat tiba di kantor Bupati, Pamatang Raya, Senin (11/10/2021).

Penyambutan dan pengalungan bunga itu juga dilakukan Kapolres, AKBP Nicolas Dedy Arifianto dan Ketua DPRD, Timbul Jaya Sibarani yang disaksikan Kasdim 0207/SML, Mayor Inf Fransisco.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada kedua atlit atas peroleh medali di ajang PON ke XX.

“Ini lah anak-anak kita yang penuh dedikasi, meskipun dengan keterbatasan saat berangkat, tetapi mereka berjuang demi Simalungun dan benar-benar mengabdikan diri untuk Tanoh Habonaron do Bona,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan kepada kedua atlit untuk bersama-sama mengembangkan olahraga wushu di Simalungun, sehingga kedepan akan lahir Rosa dan Jeka yang baru.

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Wushu Simalungun, Dameanto Purba  menyampaikan harapannya kepada Pemkab setempat. Dia berharap, agar memberikan perhatian melalui alokasi anggaran terhadap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Simalungun terkhusus Wushu bisa direalisasikan.

“Harapan kami, adik-adik atlit ini dapat bantuan dan dukungan, agar  bisa konsisten, sehingga dapat melahirkan atlit-atlit berprestasi lainnya,” ujar Dameanto Purba.

Sementara itu, Jeka Saragih dan Rosalina Simanjuntak mengungkapkan, senang dan bahagia atas sambutan Pemkab Simalungun.

Rosalina juga berharap agar cabang olahraga wushu bisa semakin diperhatikan. Dia menjelaskan, keberhasilannya meraih medali emas, setelah mengalahkan atlit DKI Jakarta, Amanda Loupatty di nomor sanda 52 kg. Sedangkan Jeka Asparido Saragih berhasil meraih medali perak pada cabang wushu. (Rel/Zai)