Pemkab Simalungun Gelar Pelayanan Masyarakat di Pamatang Sidamanik

Bupati Simalungun, JR Saragih saat memberi kata sambutan.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati JR Saragih, meninjau pelayanan Pemkab Simalungun di Lapangan Tobasari Nagori Sarimantin, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kamis (11/4/2019).

Pelayanan yang rutin digelar ke setiap Nagori ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan baik dalam pelayanan kependudukan, kesehatan, Keluarga Berencana (KB) dan pasar murah.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pelayanan ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. Menurutnya, pada pelayanan kali ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) juga mengerahkan dokter spesialis penyakit dalam untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

JR Saragih juga menghimbau masyarakat untuk bersama- sama ikut memilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang dan tidak golongan putih (golput). Menurut Bupati, ikut memilih merupakan hak masyarakat untuk menentukan pemimpin terbaik dalam melaksanakan pembangunan.

Bupati Simalungun, JR Saragih saat berbincang-bincang dengan warga.

“Kami menghimbau masyarakat agar menjaga kekondusifan dan keamanan jelang Pemilu. Pembangunan dapat berjalan dengan baik jika didukung oleh pemimpin terbaik yang kita pilih. Untuk itu pilihlah yang terbaik menurut saudara yang dapat membangun negeri kita, terutama di Simalungun,” ujar Bupati.

Secara khusus kepada para Pangulu, JR Saragih juga berpesan untuk berperan aktif dalam sosialisasi mengajak warga untuk memilih serta menjaga keamanan jelang pelaksanaan Pemilu pada 17 April mendatang. Bupati juga meminta Pangulu membantu para pemilih pemula yang belum memiliki KTP untuk mengurus surat keterangan (suket) agar dapat memilih, karena satu suara sangat berharga untukmarah pembangunan Indonesia.

Masyarakat begitu antusias menghadiri pelayanan yang dilakukan Pemkab Simalungun. Pelayanan catatan sipil menjadi salah satu yang dipadati masyarakat, terutama para pelajar yang ingin mendapatkan suket) untuk dapat memilih pada Pemilu mendatang. (rel/zai)