Pemkab Simalungun Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Sosial Sejumlah Kecamatan

Kegiatan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Bandar.

Simalungun, Lintangnews.com | Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Simalungun melaksanakan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas sosial di Kecamatan Bandar, Selasa (24/3/2020).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Edwin Toni Simanjuntak mengatakan, penyemprotan terhadap tempat tempat ibadah di Kecamatan Bandar itu guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Dikatakan Edwin, Pemkab Simalungun dalam melaksanakan kegiatan melibatsertakan segenap stakeholder atau Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), sehingga seluruh rumah ibadah di Kota Perdagangan menjadi steril.

“Kita akan terus menerus menghimbau masyarakat dan menggelar sosialisasi serta ajakan untuk bersama menangkal dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tukas Edwin.

Terpisah, Pemkab Simalungun juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di 16 titik. Yakni, Puskesmas, Kantor Pos, Gereja, Masjid, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Sumut, CU Talenta, Alfamart dan Indomart. Termasuk Pasar Saribudolok dan SMA/SMK Efarina di Kecamatan Silimakuta.

Pemerintahan Nagori Sahkuda Bayu dan Pemuda Pancasila Simalungun melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah.

Saat melakukan penyemprotan, Pemkab Simalungun berharap masyarakat sadar serta mau untuk menjaga kesehatannya.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid di Kecamatan Silimakuta melibatkan Bagian Ekonomi, Dinas Pendapatan, Dinas Kesehatan (Dinkes), Camat Silimakuta, Koramil dan Kepolisian setempat.

Sementara di Kecamatan Gunung Malela, Pemerintahan Nagori Sahkuda Bayu bersama MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun juga melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan lokasi penyemprotan ke fasilitas sosial, Gereja dan Masjid di Nagori Sahkuda Bayu, dengan harapan wabah Covid-19 segera berlalu. (Zai)