Disperindag Tebingtinggi Bangun Wastafel di Pusat Pasar

Wastafel yang disediakan Disperindag Pemko Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Untuk menjaga tubuh sehat dari ancaman Virus Corona atau Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemko Tebingtinggi membangun wastafel (tempat pencucian tangan) di sejumlah titik di pusat pasar.

Menurut Kepala Dinas Perindag (Kadisperindga), Gul Bakhri Siregar melalui Kepala KUPT Pasar, Erwin Sitorus, pihaknya juga membantu penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan Pemko Tebingtinggi.

Dia mengatakan, untuk mencegah masuknya Covid-19, Pemko Tebingtinggi bekerja sama dengan TNI-Polri dan jajarannya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik keramaian, termasuk pasar-pasar.

“Untuk itu dihimbau kepada seluruh warga Tebingtinggi tidak menimbun bahan pangan, karena pasar akan selalu buka. Apabila ada penutupan pasar, itu hoax jangan mudah dipercaya,” kata Erwin saat ditemui di Pasar Kain, Jalan MT Haryono.

Pihaknya juga meminta kepada pedagang dan pembeli turut serta menjaga kebersihan agar terhindar dari Virus Corona. Termasuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya wastafel yang telah disediakan.

Sementara itu, sejumlah warga menyampaikan ucapan terima kasih atas penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan Tim Gugus Tugas Covid-19 Tebingtinggi. (Purba)