Pemkab Taput Bangun Sport Center Seluas 10 Ha di Parbubu Dolok

Bupati Taput, Nikson Nababan meninjau lahan Sport Center seluas 10 hektar di Desa Parbubu Dolok, Kecamatan Tarutung.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput) meninjau lahan untuk kesiapan Sport Center seluas 10 hektar di Desa Parbubu Dolok, Kecamatan Tarutung milik Oppu Sumurung Lumbantobing dari Saitnihuta yang sedang dikerjakan dan diratakan, Selasa (11/2/2020).

Turut mendampingi Bupati yakni, Asisten I, Parsaoran Hutagalung, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Anggiat Rajagukguk, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Luhut Aritonang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Tonny Simangunsong dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes), Alex Gultom

Salah seorang pinoppar (keturunan) pemilik tanah, Ruben Lumbantobing menyambut baik semangat Bupati Taput dalam memajukan Taput. Dia mengaku, sebelumnya tidak pernah terpikirkan agar Taput memiliki Sport Center seperti yang dipikirkan Bupati Nikson.

“Kami apresiasi, sehingga dengan senang hati menyediakan lahan ini untuk pembangunan Sport Center seluas 10 hektar. Saya melihat, orang lain masih memikirkan A, Bupati Nikson sudah D atau F. Itu semuanya hanya bermuara kepada kepentingan masyarakat,” ucap Ruben.

Selain akan muncul atlit-atlit potensial dari Taput, juga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Semua cabang olahraga akan difasilitasi di Sport Center itu.

“Masyarakat luar juga akan masuk kesini, otomatis menggerakkan perekonomian Taput. Akses dari lokasi ini juga akan terbuka karena kondisi sekarang masih sulit medannya,” ujar Ruben saat peninjauan tersebut.

Sedangkan Nikson menuturkan, selagi masih punya kesempatan melakukan sesuatu untuk kepentingan masyarakat, akan melakukan hal itu. Baginya, tidak ada kata untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu.

“Intinya, segala perbuatan yang didasarkan pada kepentingan masyarakat akan indah hasilnya dan mendapat sambutan luar biasa. Namun jika didasari kepentingan pribadi atau golongan, apapun tameng yang kita sebut akan terbuka juga. Saya bekerja untuk mempercepat kemajuan masyarakat. Saya tidak mau lagi masyarakat Taput selalu disebut miskin,” tukasnya.

Bupati menuturkan, keberadaan Sport Center nanti sangat menunjang peningkatan perekonomian, ditambah lagi kehadiran Universitas Negeri Tapanuli Raya (Untara).

“Saya yakin Taput akan melesat maju. Jadi jangan berpangku tangan dan penonton, mari berbuat dan mencetak sejarah yang kelak diingat anak cucumu,” kata Bupati mengakhiri.

Selanjutnya Bupati melalui Dispora akan segera mengajukan proposal ke Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk segera direalisasikan, karena salah satu syarat utama ketersediaan lahan minimal seluas 8 hektar untuk sebuah Sport Center. (Pembela)