Pemkab Taput Kembali Terima Dana PEN Tahap II

Penandatanganan perjanjian dana PEN tahap kedua antara Pemkab Taput dan PT SMI.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Indra SH Simaremare menandatangani perjanjian dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 73 miliar dengan PT Sarana Multi Insfrastruktur (Persero) di Gedung kantor PT SMI, Jakarta, Jumat (17/9/2021).

“Terima kasih atas kepercayaan pemerintah pusat memberikan pinjaman PEN kepada Pemkab Taput. Dana itu sangat membantu dalam situasi saat ini dan kami akan gunakan untuk meningkatkan infrastruktur, khususnya di Desa terpencil sebagai lanjutan dari pembangunan yang telah ada di lakukan,” ujar Bupati mengawali.

Sementara Direktur Kapasitas dan Pelaksanaan Transfer Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Bhimantara Widjayala menyampaikan, Pemkab Taput adalah daerah yang melaksanakan penyerapan anggaran yang sangat cepat untuk laporan tahun 2020.” Kami sangat mengapresiasi Bupati Taput,” ujar Bhimantara mengakhiri.

Penandatanganan perjanjian pemberian pinjaman ini dalam rangka pembiayaan daerah untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Taput antara PT SMI dengan Pemkab setempat.

Pemberian dana PEN ini atas dasar surat permohonan Bupati Taput kepada PT SMI atas pinjaman daerah dalam rangka mendukung program PEN tahun 2021 dan PT SMI menindaklanjuti sektor yang menjadi prioritas.

Kegiatan itu dihadiri Direktur Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah, Sylvi J Gani dan Marisi Parulian selaku Direktur Kapasitas dan Pelaksanaan Transfer. (Pembela)