Pemkab Taput Terima Bantuan Meubiler dari PT Inalum

PT Inalum menyerahkan bantuan meubiler ke SD Negeri 173159 Torhonas.

Taput, Lintangnews.com | Melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungannya, PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) menyalurkan bantuan meubiler ke SD Negeri 173159 Torhonas di Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (29/9/2021).

Ada pun bantuan yang diberikan adalah berupa meja dan kursi sebanyak 75 set, 6 set meja dan kursi guru, 6 unit lemari dan 6 papan tulis.

Pelaksanaan penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di kantor Bupati  Taput yang diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda), Indra Simaremare.

Bantuan secara simbolis diserahkan Zainuddin Iqbal Sidabutar selaku Vice President CSR dan PKBL PLTA Inalum bersama A Iqbal Harahap sebagai Vice President Public Relations.

Turut hadir dalam acara serah terima itu, Anggota DPRD Taput, Royal Simanjuntak, Kabag Ekonomi, Fajar Gultom, Kepala Dinas Pendidikan, Bontor A Hutasoit dan undangan lainnya.

“Kami berterima kasih atas kepedulian PT Inalum dengan realisasi bantuan yang telah dilakukan. Semoga bantuan yang diterima dapat bermanfaat dan memotivasi semangat belajar siswa-siswi SD Torhonas,” ucap Indra.

Seperti diketahui, kondisi meubiler di SD Torhonas (ada sejak tahun 1979) sudah tidak layak untuk digunakan, sehingga mengganggu kenyamanan guru dan siswa-siswi dalam proses belajar mengajar.

Sementara Royal Simanjuntak mengapresiasi PT Inalum yang cepat dalam merespon permohonan bantuan yang diajukan Pemkab Taput bersama DPRD sebagai penyalur aspirasi masyarakat.

Sebelumnya juga PT Inalum telah menyerahkan bantuan meubiler secara langsung ke SDN 173159 Torhonas pada Jumat (17/9/2021). (Pembela)