Karate Kala Hitam Indonesia Siantar Gelar UKT dan Latihan Bersama  

UKT dan latihan bersama yang digelar Karate Kala Hitam Indonesia Kota Siantar. 

Siantar, Lintangnews.com | Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan latihan bersama yang digelar Karate Kala Hitam Kota Siantar Indonesia berjalan dengan sukses.

Dalam kegiatan ini, dihadiri sekitar 60 orang karateka Kala Hitam Indonesia, Jumat (1/10/2021).

Sensei Lee Vita Tanoto selaku pimpinan Dojo Ichigeki Koramil 04/Siantar Barat dan Dojo Sriwijaya menuturkan, UKT ini merupakan agenda digelar secara rutin dan bergilir oleh Dojo-Dojo Kala Hitam di bawah naungan Pengcab Karate Kala Hitam Indonesia Siantar.

Dijelaskannya, Dojo Ichigeki Koramil 04 dan Dojo Sriwijaya melakukan UKT dan latihan bersama dengan sekitar 35 orang siswa-siswi.

Sementara itu, Sensei Andika Prayogi Sinaga selaku Ketua Pengcab Karate Kala Hitam Indonesia Siantar disela-sela kesibukan sebagai Ketua Komisi 1 DPRD Siantar menyempatkan diri.

Andika Sinaga menekankan kepada dewan pelatih dan para pimpinan Dojo agar selalu semangat dan ikhlas dalam melatih. “Juga berkomitmen untuk mencetak generasi muda berprestasi dan anti narkoba,” tuturnya.

Salah satu siswi saat mengikuti UKT.

Pada kesempatan itu, Sensei Andika dan Sensei Benny selaku dewan pelatih mengaku bangga dengan progres dan kemajuan bela diri para siswa.

“Apalagi untuk saat ini salah satu siswi Kala Hitam Indonesia antar yakni Nabilasaki D Fannoto (13) berhasil menyelesaikan ujian sabuk hitam internasional” ujar Andika.

Nabilasaki yang telah berlatih sejak usia 7 tahun di bawah bimbingan dan arahan Sensei Beny, Sensei Frans dan Sensei Vita Tanoto sudah berkali-kali mengharumkan nama Karate Kala Hitam Indonesia Siantar, dengan menjuarai berbagai kejuaraan daerah maupun nasional.

Sensei Frans Panjaitan selaku Ketua Harian menambahkan, target saat ini dan tahun depan yakni memfokuskan siswa-siswa untuk persiapan menghadapi kejuaraan baik skala nasional maupun internasional.

Menutup kegiatan, Sensei Lee Vita mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus, orang tua siswa, terkhusus buat Andika Sinaga yang telah membantu kegiatan sehingga berjalan lancar. (Elisbet)