Pemkab Tobasa Undang Wartawan untuk Penyebarluasan Informasi

Kabid Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Tobasa, Jhonson Sirait.

Tobasa, Lintangnews.com | Untuk penyebarluasan informasi tentang kegiatan pembangunan daerah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Bupati Darwin Siagian akan menggelar temu pers dalam pemberitaan penyampaian informasi yang akurat, aktual, mudah dan murah serta berimbang kepada publik pada Kamis (11/10/2018).

“Ini sebagai salah satu perwujutan tata kelola pemerintahan yang baik di era keterbukaan informasi publik sebagai amanat Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008, sehingga merasa perlu diadakan temu pers,” sebut Kabid Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Tobasa, Jhonson Sirait, Selasa (9/10/2018).

Ditambahkan Jhonson,sekaitan dengan maraknya pemberitaan yang tidak benar (hoax), maka merasa perlu dilaksanakan temu pers yang merupakan kegiatan penyebarluasan informasi publik, khususnya terkait pembangunan daerah Kabupaten Tobasa.

“Diharapkan pemberitaan mengenai Tobasa haruslah dengan metode yang efektif dan efisien untuk menyampaikan informasi yang akurat, aktual, mudah dan murah serta berimbang kepada publik. Ini untuk perkembangan pembangunan yang maksimal di Tobasa,” jelas Jhonson.

Dikatakan Jhonson, sebagai narasumber pada temu pers itu, pihaknya akan menghadirkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tobasa.

Seperti, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM)  Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) serta Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) yang dilaksanakan di Ruang Panatapan rumah dinas (rumdis) Bupati Tobasa. (asri)