Pemkec Pantai Labu Gelar World Cleanup Day 2022

Pihak Pemkec Pantai Labu saat menggelar peringatan World Cleanup Day tahun 2022.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pemerintahan Kecamatan (Pemkec) Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang menggelar World Cleanup Day (WCD) tahun 2022 atau menuju Indonesia bersih dan bebas dari sampah, Kamis (22/9/2022).

WCD dilaksanakan di 4 Desa dan dipusatkan di Desa Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labul, Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan yang diprakarsai Seksi Kebersihan Pemkec Pantai Labu itu dihadiri Pengendali Dampak Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Deli Serdang, Heady Habeahan, Kepala Seksi Kasi Kebersihan Pantai Labu, Hendri Togatorop, Kepala Desa (Kades) Paluh Sibaji, Nasri dan diikuti mahasiswa-mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN), serta perangkat Kecamatan dan Desa.

Heady Habeahan dalam sambutannya mengatakan, WCD mengajak masyarakat menjaga lingkungan, khususnya bebas dari sampah.

Menurutnya, sampah dari rumah harus dipilah, karena ada yang bernilai ekonomis. Sementara residu dikumpul untuk dibawa pihak Desa dan Kecamatan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Pemilahan sangat berguna, disamping menambah income masyarakat  juga menjaga TPA tidak cepat penuh,” katanya.

Dia menyampaikan, diharapkan setiap Desa membentuk Bank Sampah beserta pengurus untuk mengelola persampahan di Desa masing-masing.

“Semoga dengan WCD 2022 ini masyarakat Pantai Labu dan Deli Serdang umumnya dapat menjaga kebersihan dari sampah demi menjaga kesehatan dan bisa Bestari,” tukas Habeahan. (Idris)