Pemko Tebingtinggi Bangun Halaman dan Pintu Gerbang Masjid Agung Berbiaya Rp 4,7 M

Proses pembangun yang sedang berlangsung di Masjid Agung Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pemko Tebingtinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membangun halaman Masjid Agung yang mengarah ke Jalan Yos Sudarso meliputi pintu kedua gerbang masuk.

Ini termasuk membangun pagar ,pelataran, serta dekorasi dinding lantai 1 dan 2 dengan penuh artistik religius keislaman menggunakan batu pualam.

Hal itu disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan, Rizal di kantornya, Rabu (21/8/2019).

Kasi Pengawas Tata Ruang Dinas ini mengatakan, jika proses pembangunan sudah mulai dikerjakan dan akan rampung bulan Desember 2019. Dengan selesainya nanti pembangunan itu, maka performance Masjid Agung bertambah indah.

“Akan banyak fungsi seperti untuk Sholat Idul Fitri dan Idul Adha. Dinding pelataran yang dibangun juga menggunakan batu pualam dengan dekorasi lengkap, untuk tempat berfoto wisata religius,” ujarnya.

Rizal menuturkan, pengerjaan itu dikerjakan PT Viola Cipta Mahakarya, dengan nilai Rp 4,7 miliar dan sumbernya dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Tebingtinggi 2019.

Terpisah, Ketua LSM Kompak RI, Jurhaidi Saragih merespon positif pembangunan yang dilakukan pihak Dinas PUPR.

“Masjid Agung itu bisa menampung ribuan jamaah, tempat persinggahan dan kunjungan wisata religius yang lengkap nantinya dengan pagar, pintu gerbang maupun pelataran,” sebut Jurhaidi. (aguswan)