Pemko Tebingtinggi Berikan Bantuan Ke Panti Asuhan dan Panti Jompo

Penyerahan bantuan ke Panti Asuhan.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pemko Tebingtinggi melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan pada Panti Asuhan dan Panti Jompo, Kamis (12/8/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda), Muhammad Dimiyathi mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemko Tebingtinggi terhadap anak-anak yatim piatu dan orang tua yang berada di Panti Asuhan dan Panti Jompo.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Tebingtinggi. Namun, karena sesuai keadaan dan keuangan di situasi pandemi Covid-19, ini lah yang dapat diberikan Pemko Tebingtinggi,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan agar di Panti Asuhan dan Panti Jompo melakukan protokol kesehatan (prokes( yang lebih ketat. Lanjutnya, anak-anak generasi bangsa di Panti Asuhan dan orang tua di Panti Jompo harus dapat memahami keadaan saat ini agar dapat terhindar dari Covid-19.

“Bersama kita berdoa agar pandemi ini segera berlalu,” tutup Sekda.

Kepala Dinas Sosial, Khairil Anwar menyampaikan, bantuan diberikan pada Yayasan Panti Asuhan Amaliyah, Panti Jompo Avalokitesvara dan Panti Jompo Yasobas.

“Bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng, roti kaleng, susu full cream, teh, garam, gula, ikan teri, kacang hijau, kacang tanah dan kecap,” sebutnya.

Kegiatan itu turut dihadiri, Camat Padang Hilir, Ramadhan Barqah Pulungan M.Si, dan Lurah Tambangan, Surakati. (Purba)