Pemprovsu akan Fasilitasi Proses Konsultasi Antara DPRD Siantar dengan Kemendagri

Kabag Setdaprov Sumatera Utara, Ahmad Rasyid Ritonga (Ist)

Siantar, Lintangnews.com | Proses pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar dan pelantikan Kepala Daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 terus bergulir.

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) masih menunggu kebijakan yang akan diambil oleh DPRD Siantar.

“Pemprovsu masih menunggu langkah selanjutnya dari DPRD Siantar,” sebut Kabag Setdaprov Sumatera Utara, Ahmad Rasyid Ritonga saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp (WA), Kamis (8/7/2021).

Menurutnya, untuk melakukan konsultasi merupakan hak dari DPRD Siantar terkait proses pemberhentian Wali Kota, Hefriansyah dan Wakil Wali Kota, Togar Sitorus.

Pihaknya dalam hal ini Pemprovsu akan memfasilitasi proses konsultasi antara DPRD Siantar dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), baik secara langsung atau pun virtual.

Disinggung surat yang masuk dari DPRD Siantar terkait balasan yang telah mereka layangkan sebelumnya, Ahmad Rasyid mengaku, sejauh ini belum ada surat masuk dari DPRD Siantar. “Belum ada,” tandasnya. (Elisbet)