Pemuda GMI Sidoarjo II Ramunia Buat Pohon Natal dari Botol Minuman Bekas

Para pemuda GMI Sidoarjo II di depan Pohon Natal yang terbuat dari botol minuman mineral bekas.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dalam memeriahkan perayaan Natal tahun ini, para pemuda Gereja Methodist Indonesia (GMI) Desa Sidoarjo II Ramunia, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang membuat ide yang kreatif.

Ini diwujudkan para pemuda-pemudi gereja dengan membuat replika Pohon Natal dari kumpulan bekas botol minuman mineral. Botol yang disusun berbentuk kristal dipasang di sebuah tiang kayu. Tampak Pohon Natal berdiri megah menjulang tinggi kurang lebih 3 meter di halaman depan gereja tersebut.

Saat ditemui, Selasa (17/12/2019), Valentino Manalu didampingi pemuda lainnya, Edo Marpaung, Andre Panjaitan, Revno Sianipar dan Jodi Simanjuntak mengatakan, ide membuat Pohon Natal ini datang dari pihaknya dan disetujui pengurus GMI, Pdt Manahan Panjaitan.

“Tujuan kami buat Pohon Natal ini untuk menghemat anggaran dan memberi keunikan pada Perayaan Natal tahun ini. Pohon Natal dibuat dari botol minuman bekas sebanyak 600 buah yang kami cari dan beli dari kios maupun kedai di Desa Sidoarjo II,” sebut Valentino.

Lanjutnya, Pohon Natal dengan tinggi kurang lebih 3 keter dan dipasang dengan lampu kelap kelip agar lebih indah apabila dilihat pada malam hari.

“Intinya kami buat Pohon Natal ini untuk memeriahkan Perayaan Natal tahun ini tanpa mengurangi pelaksanaan ibadah,” ujarnya. (Idris)