Pencari Kepah di Muara Pantai Labu Hanyut Terbawa Ombak

Proses pencarian terhadap pencari kepah yang hanyut tenggelam di Laut Muara Indah.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Seorang pencari kepah warga Desa Denai Kuala, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Mardiah alias Simar (55) hilang terbawa ombak saat mencari kepah di Laut Muara Indah Desa Denai Kuala, Kamis (9/4/2020).

Informasi yang dihimpun dari saksi mata Mariati (54) menuturkan, sekira pukul 10.00 WIB, korban Mardiah sedang asyik mencari kepah sebagai mata pencahariannya di tengah yang jaraknya dari bibir Muara lebih kurang 2 kilometer.

Karena asyiknya, korban tidak menyadari dirinya terperosok ke dalam lubuk benteng di Muara itu, sehingga meminta tolong. Saksi mata yang berdekatan dengan korban, Kasdi (55) warga Desa Denai Kuala sempat berusaha ingin menolong. Namun pertolongan itu tidak membuahkan hasil, hingga akhirnya korban tenggelam terseret arus.

Mendengar kabar warga pencari kepah tenggelam di Muara, Kepala Desa (Kades) Denai Kuala, Swardi bersama perangkatnya meluncur ke lokasi kejadian.

Kemudian berupaya mengadakan pencarian bersama Kanit Markas Pol Air, Iptu R Lubis, Kamla, Serma Agus Hariadi, Kanit Reskrim Polsek Beringin, Iptu D Manalu, Kanit Intelkam, Aiptu Muliadi, Kasubsektor Pol Pantai Labu, Iptu Sopar Sitorus dan masyarakat.

Selain itu, tim Basarnas Provinsi Sumatera Utara di bawah pimpinan Ziko Purba beserta Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pantai Labu, Junaidi dan Relawan KSB (Kampung Siaga Bencana) Kecamatan Pantai Labu, Eka Harka Wibawa turut tiba di lokasi guna memberikan bantuan pencarian terhadap korban.

Namun hingga pukul 22.00 WIB, korban belum juga dapat ditemukan, sehingga proses pencarian dihentikan.

Saat dikonfirmasi, Junaidi mengatakan, pihaknya akan berupaya penuh untuk mengadakan pencarian korban. Namun dikarenakan waktu dan situasi yang tidak memungkinkan maka pencarian korban dihentikan. Pencarian terhadap korban akan dilanjutkan Jumat (10/4/2020). (Idris)