Pendaftaran di SMK Kesehatan Ganda Husada Tebingtinggi Dibuka

Proses pembukaan pendaftaran di SMK Kesehatan Ganda Husada Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Jelang tahun ajaran baru, Yayasan Pendidikan Ganda Husada Kota Tebingtinggi tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat sejumlah daerah untuk menempatkan siswa-siswi dalam meraih ilmu.

Bahkan, di tengah kondisi sulit saat ini, ternyata SMK Kesehatan Ganda Husada di Jalan M Yamin, Kampung Keling, Tebingtinggi bisa menjawab keluhan para orang tua.

Caranya dengan membayar uang sekolah yang bisa dibayar orang tua siswa-siswi dari segenap lapisan. Di sekolah itu, para siswa-siswi bisa memanfaatkan seluruh fasilitas sekolah tanpa dipungut biaya apapun.

Ketua Yayasan Ganda Husada Tebingtinggi, Firman Sitorus Pane mengatakan, yayasan yang dipimpinnya menjadi prioritas orang tua dari berbagai daerah bagi anak-anaknya, karena berada di jalan lintas umum dan seluruh bus melintasinya.

“Yayasan ini membuka jalur pendidikan di bidang Perawatan dan Farmasi yang sangat dibutuhkan di masa sulit saat ini,” sebut Firman, Kamis (28/5/2020).

Untuk tahun ajaran baru ini, pihak yayasan membuka 10 kelas dengan diasuh guru-guru profesional berpendidikan Strata Satu (S1). Bahkan  sejumlah guru kini sedang mengikuti pendidikan Strata Dua (S2).

Terakit merebaknya penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Firman mengaku, tidak risau. Menurutnya, yang diperlukan tetap berdoa dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Ini agar kita dan siswa-siswi tidak kena dampaknya dan mari sama-sama menjaga kesehatan,” ucapnya mengakhiri. (Purba)