Pendaftaran Ditutup, Ini Bakal Calon Direksi PDPHJ dan PD PAUS

Kabag Humas dan Protokoler Pemko Siantar, M Hamam Sholeh.

Siantar, Lintangnews.com | Masa pendaftaran seleksi lanjutan Calon Direksi Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) dan Perusahaan Daerah Pembangunan Aneka Usaha (PD PAUS) pasca dilakukan perpanjangan, resmi ditutup oleh Panitia Seleksi (Pansel) melalui Tim Sekretariat Pansel, Senin (12/11/2018)

Bila sebelumnya yang berminat sebagai Direksi PD PHJ hanya 5 orang bakal calon (balon) di masa perpanjangan bertambah 1, sehingga menjadi 6 balon. Sedangkan untuk PD PAUS menjadi sebelumnya hanya 1 balon, namun kali ini menjadi 5.

Seperti disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Pemko Siantar, M Hamam Sholeh saat ditemui di Sekretariat Pendaftaran di Bagian Perekonomian Pemko Siantar.

Menurutnya, keenam pendaftar Calon Direksi PD PHJ, termasuk dari pendaftaran sebelum diperpanjang, di antaranya, P Hans Hutabarat, Amry Azhari, Jannes Silaban, Rindu Marpaung, Bambang Kencono Wahono dan Virgo Sugondo Saragih.

Sedangkan yang mendaftar ke PD PAUS di antaranya, di masa sebelum pendaftaran M Irfan. Kemudian di masa perpanjangan, Piater Siagian, Benhart BM Hutabarat, Chucha Ashari dan Mahadi Dedi Sitanggang.

Sambungnya, Selasa (13/11/2018), Pansel akan melakukan seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi. Kemudian Rabu (14/11/2018) dilakukan seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), dalam hal ini berupa tes psikotes dan pembuatan makalah berupa bisnis plan setiap calon.

Selanjutnya, tanggal 21 November 2018, dilakukan seleksi UKK lainnya. Kali ini berupa wawancara. Dikatakan, UKK akan dinilai secara langsung oleh Pansel yang terdiri dari Irma dari USU, Budi Utari Siregar (Ketuan Pansel) dan Robert Tua Siregar.

Sambung Sholeh, pasca hasil seleksi administrasi diumumkan, setiap balon yang berkasnya kurang lengkap, dengan catatan tidak bersifat prinsipil, diperkenankan untuk melengkapi hingga sebelum UKK berupa tes psikotest atau pembuatan makalah digelar. (elisbet)