Pendamping Desa Kecamatan Pantai Labu Bangga Membangun Desa   

Para Pendamping Desa di Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Slogan ‘Bangga Membangun Desa’ masih terpatri pada diri para Pendamping Desa (PD) yang bekerja di Kecamatan Pantai Labu.

Hal ini dibuktikan para PD saat dikunjungi awak media, Kamis(28/10/2021) . Hingga pukul menunjukan 17.00 WIB para PD masih asyik menggeluti pekerjaan baik input maupun output melalui peralatan elektroniknya.

Waktu yang harus untuk keluarganya di rumah, masih mereka gunakan menyelesaikan pekerjaan di kantor.

Pendamping Desa Tehnik Infrastruktur (PDTI), Joy Viktor Sirait menuturkan, keterlambatan pulang ke rumah sudah hal rutin bagi mereka. Menurutnya, ini merupakan tuntutan tugas yang harus diselesaikan agar dalam perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan terhadap pembangunan desa, serta pemberdayaan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Selain itu, tugas dan fungsi PD untuk mendampingi Desa dalam melaksanakan pengelolaan pelayanan sosial dasar pengembangan ekonomi dan pendayagunaan Sumber Daya Alam (SDA) dapat tercapai,” ujar Joy.

Dia menyampaikan, intinya keberadaan para PD maupun Pendamping Lokal Desa (PLD) semata-mata ingin membantu Desa agar pelaksanaan pembangunan di segala bidang dapat berjalan dengan baik.

Senada dengan itu, salah seorang PD wanita, Atun menyatakan rela berbagi waktu antara keluarga dan pekerjaan demi berjalannya program Desa yang dibina.

“Ada kebanggaan bagi kami bisa membangun Desa walaupun tugas terkadang lewat waktu,” sebutnya, serta diamini PD lainnya antara lain, Family Tambun, Muhammad Nawar, Wan Arham dan Dedi. (Idris)