Penemuan Mayat di Bangun Pane Ternyata Warga Emplasmen Sidamanik

Proses evakuasi mayat yang ditemukan warga di daerah aliran Sungai Bah Bolon dekat Jembatan Bangun Mariah.

Simalungun, Lintangnews.com | Sesosok mayat ditemukan warga di Nagori Bangun Pane, Kecamatan Dolog Masagal, Minggu (25/8/2019) sekira pukul 12.30 WIB  ternyata warga Emplasmen Sidamanik Kabupaten Simalungun.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Kapolsek Raya, AKP R Sinaga, Senin (26/8/2019). Menurutnya, identitas sosok mayat itu bernama, Indra Gunawan Damanik (29).

Korban pertama sekali ditemukan warga di sekitaran Sungai Bah Bolon dekat Jembatan Bangun Meriah, Nagori Bangun Pane, Kecamatan Dolog Masagal. Warga yang menemukan bernama Melodi Sijabat (35) dan Jhon Sabarman Saragih (50), keduanya warga Huta Pangkalan Tongah, serta Jaliaman Purba (40) warga Dusun Bangun Meriah Nagori Bangun Pane.

Awalnya Melodi Sijabat dan Jhon Sabarman Saragih, usai pulang gereja sekira pukul 12.00 WIB hendak memancing di daerah aliran Sungai Bah Bolon dekat Jembatan Bangun Mariah.

Selang beberapa saat tiba di lokasi memancing, Melodi melihat ada mayat manusia terapung di sungai dengan posisi telungkup. Ternyata Melodi sempat ragu dengan yang dilihatnya.

Pasalnya, mayat itu tertutup dengan potongan bambi dan dedaunan. Melodi berupaya melihat lebih dekat dan menyakinkan yang terapung itu sesosok mayat manusia.

Selanjutnya. Melodi memberitahukan temannya, Jhon Sabarman, jika ada mayat manusia di sungai itu. Keduanya pun memberitahukan pada setiap warga yang melintasi Jembatan Bangun Mariah.

Kemudian warga memberitahukan pada Pangulu adanya temuan mayat di sungai. Selanjutnya Pangulu menelepon personil Polsek Raya dan melaporkan penemuan mayat itu.

Adanya laporan itu, personil Polsek Raya dipimpin Kanit Intel mencek kebenaran informasi dimaksud. Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekira pukul 13.30 WIB, personil Polsek Raya meminta bantuan warga agar dievakuasi dan dapat diketahui identitas mayat tersebut.

Setelah berhasil dievakuasi dari sungai, akhirnya diketahui identitas mayat itu, pasalnya di Dusun Bangun Pane ada pamannnya bernama Juliaman Purba.

Saat diperiksa, Juliaman yakin jika mayat itu saudaranya bernama Indra Gunawan Damanik dan tinggal di Sidamanik. Ini berdasarkan ciri- ciri pakaian terakhir yang digunakan yakni. pakaian kemeja lengan panjang kotak-kotak.

Korban diketahui sudah lama pergi meninggalkan rumah dan menghilang tidak tau pergi kemana sejak Senin (2/7/2029) pukul 02.00 WIB. Dan korban sudah lama memiliki riwayat sakit mental atau stres. Sementara upaya pencarian terhadap korban sudah lama dilakukan pihak keluarga, namun tidak berhasil ditemukan. (rel/zai)