392 Jamaah Haji Asahan Tiba di Kisaran, Plt Bupati Minta Maaf dan Ini Pesannya

Plt Bupati Asahan, Surya saat menyambut kepulangan jamaah haji.

Asahan, Lintangnews.com | Jamaah haji dan hajjah asal Kabupaten Asahan yang berangkat pada bulan Juli lalu sebanyak 392 orang, akhirnya tiba di Kisaran.

Kepulangan rombongan haji itu disambut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda), Taufik ZA, Plt Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Asisten, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua Imtaq dan Ketua IPHI di gedung Tahfiz Komplek Masjid Agung Kisaran, Senin (26/8/2019).

Kakan Kemenag Kabupaten Asahan, Hayatsyah dalam laporannya menyampaikan, jamaah haji kembali dengan jumlah yang lengkap seperti waktu pemberangkatan.

“Alhamdulillah jamaah berangkat 392 orang dan kembali juga 392 orang,” ucap Hayasyah, seraya mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang diberikan Pemkab Asahan.

Mewakili jamaah haji, Marsidi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah memfasitasi jamaah mulai dari manasik, pemberangkatan hingga kepulangan.

“Alhamdulillah, selama berada di Tanah Suci dapat menjalankan proses ibadah dengan baik dan lancar,” ujar Marsidi.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas keamanan yang telah berpartisipasi dalam memberikan kenyamanan kepada jamaah dalam perjalanan pergi maupun pulang dari Tanah Suci.

Plt Bupati, Surya dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada jamaah haji yang telah kembali ke tanah air dan tiba di kabupaten  Asahan dengan sehat dan selamat.

“Atas nama Pemerintah meminta maaf kepada seluruh jamaah bila dalam proses pemberangkatan hingga kepulangan, masih belum memberikan pelayanan yang maksimal,” tuturnya.

“Namun tidak lupa kepada jamaah haji agar sepulangnya ke kampung halaman dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di sekitarnya,” ujar Surya berpesan.

Plt Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah berpartisipasi dalam seluruh proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun ini. (Heru)