Penerapan PPKM Darurat, Bamagnas Dukung Polres Tebingtinggi

Ketua Bamagnas Kota Tebingtinggi, Pdt Sunggu Sirait

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Untuk menurunkan angka kasus harian Covid-19, Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Tebingtinggi meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar mendukung penuh pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Penegasan itu disampaikan Ketua Bamagnas Kota Tebingtinggi, Pdt Sunggu Sirait saat mempimpin Rapat Bulanan, Jumat (16/7/2021) di ruang Sekretariat membahas tentang pendisiplinan PPKM darurat dan penanganan Covid-19 di daerah itu.

Pdt Sunggu didampingi Sekretaris, Pdt S Manullang, Pdt Alman Sianturi dan Pdt C Situmorang, Pdt M Nainggolan dan Pdt L Munthe menekankan tentang beberapa hal. Terutama memaparkan terkait betapa kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) sebagai modal utama dalam menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Kepada semua elemen, maupun para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan media, mari bersama-sama membantu serta mendukung dalam pelaksanaan pengetatan PPKM darurat. Termasuk dukung Kapolres Tebingtinggi , AKBP Agus Sugiyarso dalam bekerja,” sebutnya.

Menurutnya, ada beberapa cakupan yang tertuang dalam isi penetapan PPKM darurat. Seperti, taat menerapkan prokes, selalu memakai masker, mencuci tangan memakai handsanitizer dan menjaga jarak.

“Juga menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas yang tidak perlu,” ajaknya, seraya menyatakan, pihaknya mendukung Polres Tebingtinggi dalam penerapan PPKM darurat.

Pdt Sunggu menambakan, Bamagnas menegaskan, jika disiplin dan kesadaran diri adalah faktor penting keberhasilan PPKM darurat di Indonesia, khususnya di Tebingtinggi. (Purba)